20 Juni, 2008

Penambahan memory server SAP

Posted in Cuma Unek-unek, Information and Technology tagged , , pada 1:22 pm oleh Ade Pangayungan

hari ini gua cukup excited, karena gua menyaksikan sendiri penambahan memory untuk server SAP di kantor temapt gua kerja.. mungkin bagi yg belum ngerti pasti berpikir, penambahan memory komputer kan biasa aja, nggak ada yg spesial. caranya juga gampang, tinggal buka casing, pasang deh slot memory di slot pada motherboard.. yup that right, but ceritanya lain lagi kalo CPU komputernya lebih gede dari kulkas 2 pintu, lebih tinggi dari manusia yg sedang berdiri, punya prosessorlebih dari 2 (tapi bukan dualcore, melainkan bener-bener 2 processor). Processornya juga bukan pentium, tetapi Intel ITANIUM 2, processor yg dirancang khusus buat server. kalo nggak salah hitung sih, tadi ada 4 biji Itaniumnya. hehe.

Penambahan memory yg tadi sy saksikan adalah penambahan memory untuk server database SAP, ditambahi 4 keping memory @ 1GB. jadi bertambah 4GB. memory yg dipasang pun bukan DDR atau sejenisnya.. melainkan DIMM  Memory untuk  komputer HP.  pokoknya  banyak pengalaman baru dah… KEREEEEN… gimana nggak keren, untuk penambahan memory aja dibutuhkan teknisi dan consultant dari HP, dengan biaya puluhan hingga ratusan U$ . Shutdown server sudah di schedule-kan dari seminggu yg lalu, dan waktu pengerjaan di lakukan pas jam istirahat makan siang, supaya shutdown server tidak mengganggu transaksi di berbagai kantor cabang dan departement lainnya…
hanya 1,25 jam, pengerjaan selesai… MANTAAFFFF…

gua ada ambil foto pake nokia gua sih, tapi berhubung bluetooth di komputer lagi error, jd gua nggak sempet transfer deh, nanti aja kapan2 gua masukkin gambarnya, klo gua nggak males. hehe

buat elu2 pade yg pengen tau  tentang SAP, lu cari aja e-book tentang SAP di ilmukomputer.com . untuk mendalami teknologi SAP ini, lu musti belajar cukup lama, dan harus praktek langsung men.. gimana cara prakteknya kalo nggak ada mesin servernya? ya lu mesti kayak gue, lu join di perusahaan yg make SAP, join sebagai IT donk, jgn sebagai marketing.. hehe nti lu bakal rasain pengalaman kayak yg gue rasain..

Oke, segitu dulu dari gue, nanti disambung lagi. caWwww..

Tinggalkan Balasan

